Pengikut

Sembunyikan link affiliate

17 Des 2009

Langkah Demi Langkah Menyembunyikan Link Affiliate :

Pilih dan Klaim Domain Gratis

Buka atau klik www.co.cc lalu cek nama domain gratis yang anda inginkan pada kotak isian yang tersedia seperti pada gambar berikut :

Klik tombol “Check availability” untuk mengecek apakah domain yang anda pilih masih bisa diambil atau sudah ada orang lain yang mengklaimnya lebih dahulu. Jika masih tersedia, maka akan tampil pemberitahuan bahwa domain yang dipilih masih tersedia dan bisa didaftarkan (available) seperti pada gambar berikut :

Klik tombol “Continue registration” untuk mendaftar agar bisa memiliki domain yang dipilih tersebut. Selanjutnya akan terbuka halaman login seperti pada gambar berikut :

Jika anda sudah pernah mendaftar sebelumnya dan baru mengklaim 1 (satu) domain, maka anda bisa langsung login untuk mengklaim domain kedua (1 user maksimal boleh mendaftarkan 2 domain gratis) dengan memasukkan username, password, dan kode acak lalu klik tombol “Sign in“. Namun jika anda masih baru, atau account pertama anda sudah mengklaim 2 domain, maka silahkan mendaftar ulang dengan menggunakan alamat e-mail anda yang lain dengan mengklik link “Create an account now“. Selanjutnya akan terbuka formulir pendaftaran online seperti pada gambar berikut :

Isi formulir pendaftaran sesuai dengan data anda yang valid, semua yang bertanda centang (√) wajib diisi. Cara pengisiannya sebagai berikut :

First name : isi dengan nama pertama (awal) anda

Last name : isi dengan nama akhir atau nama keluarga anda

Email address : isi dengan alamat e-mail anda yang valid dan masih aktif

Gender : isi dengan jenis kelamin anda (Male/laki-laki atau Female/perempuan)

Birthday : isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran anda

Enter a password : masukkan “password” pilihan anda minimal 6 karakter

Retype password : ketik ulang password anda tersebut

Word verification : ketik gabungan huruf dan angka acak yang muncul

Organization name : ketik nama organisasi/perusahaan anda atau kosongkan saja

Street address : isi dengan alamat domisili anda saat ini

City/Town : isi dengan nama kota domisili anda saat ini

State/Province : isi dengan nama propinsi domisili anda saat ini

Postal code : isi dengan kode pos atau kosongkan aja bila tidak tahu

Country/Region : isi dengan Indonesia

Language : isi dengan English atau Indonesian

Phone : isi dengan nomor telepon/hp anda

Fax : isi dengan nomor fax atau kosongkan saja

Messenger : isi dengan jenis messenger yang anda gunakan dan username anda

Homepage URL : isi dengan alamat situs anda atau kosongkan saja

Jangan lupa centang (√) kotak di belakang tulisan “I accept the Terms of Service” lalu klik tombol “Create an account now“. Jika tidak ada masalah seharusnya akan muncul halaman pemberitahuan bahwa domain anda sudah berhasil didaftarkan seperti pada gambar berikut :

Selanjutnya langsung aja lakukan setup karena jika tidak melakukan setup domain dalam waktu 48 jam maka domain yang didaftarkan tersebut akan dibatalkan dan boleh diklaim oleh orang lain.

Setup Domain Gratis

Klik tombol “Set up” seperti pada gambar di atas maka akan terbuka halaman review domain dan tombol setup seperti pada gambar berikut :

Klik tombol “Set up” maka akan muncul halaman untuk melakukan setup domain. Ada 3 (tiga) pilihan yang tersedia, yaitu Manage DNS, Zone Records, dan URL Forwarding.

Untuk menyembunyikan link affiliate, gunakan fasilitas ketiga yaitu URL Forwarding, lalu akan terbuka kotak isian seperti terlihat di bawah ini :


Cara mengisi kotak isian URL Forwarding untuk menyembunyikan link affiliate anda :

Redirect To (URL) : isi dengan alamat lengkap link affiliate anda.

Page Title : isi dengan judul yang ingin anda tampilkan di web browser nantinya.

Frame : pilih URL Hiding (Hide real address) untuk menyembunyikan alamat link yang sebenarnya. Nantinya yang muncul tetap alamat domain yang sudah anda pilih tersebut.

Description : buat deskripsi tentang situs affiliate tersebut.

Keywords : ketik beberapa keyword yang berhubungan dengan situs affiliate tersebut.

Description dan Keyword akan membantu search engine seperti google menemukan situs affiliate anda dengan nama domain yang sudah anda pilih tersebut. Jadi, harap masukkan data yang berhubungan dengan situs affiliasi tersebut, agar anda tidak dituduh melakukan spam oleh search engine.

Jika anda bingung atau tidak bisa mengisinya, silahkan copy aja dari situs resminya dengan cara melihat tag keyword dan description. Jika anda gunakan mozilla firefox klik menu “View > Page Source” lalu cari tag tersebut yang pada umumnya berada di bagian-bagian atas.

Setelah mengisi semua kotak isian yang disediakan, silahkan cek dan edit yang perlu diedit lalu klik tombol “Set up” untuk segera menyembunyikan link affiliate anda. Selanjutnya akan muncul halaman review tentang situs affiliate yang anda redirect ke domain gratis yang anda pilih seperti pada gambar berikut :

Nah, jika sudah muncul demikian berarti selamat … anda sudah berhasil menyembunyikan link affiliate anda menggunakan domain gratis. Selanjutnya cek apakah benar link affiliate anda sudah tersembunyi jika domain tersebut dibuka melalui browser internet.

Cek dan Akses Domain Anda di Browser

Silahkan buka browser internet (Mozilla Firefox, Internet Exporer, Google Chrome, dll) lalu anda ketik domain anda di address bar seperti terlihat pada gambar berikut :

Perhatikan alamat url yg muncul tetap “http://www.affiliateinternetsukses.co.cc” dengan judul pada title bar sudah berubah. Bandingkan jika anda mengakses link affiliate yang sebenarnya, perhatikan gambar berikut :

Nah, sekarang anda pasti sudah bisa lihat perbedaannya bukan? Tentu anda percaya bahwa mempromosikan link affiliate yang sudah disembunyikan menggunakan domain gratis jauh lebih baik dibanding mempromosikan link affiliate (web replika) yang diberikan oleh admin pemilik situs affiliasi tersebut.

Cara Ini Juga Bisa Digunakan untuk Menyingkat Nama Blog Anda

Contoh —> http://www.nama-blogku-panjang.blogspot.com

menjadi —> www.blogku.co.cc

Lebih Singkat dan Mudah Diingat, Bukan ??!

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP